Minggu, 25 November 2012

Kegiatan di Padukuhan Mengger

Di tengah-tengah sulitnya air bersih yang selalu menjadi masalah setiap musim kemarau tiba, mulai bulan Juni 2010 di Padukuhan Mengger lahirlah suatu kelompok Sarana Air Bersih yang bernama ''TIRTA MAKMUR'' kelompok ini di lahirkan seorang ibu yang bernama "PUPUK CARITAS" oleh cita-cita luhur ibunya supaya anak yang bernama "KSAB TIRTA MAKMUR" dapat tumbuh dan berkembang baik, lancar sehingga dapat tumbuh dan berkembang menjadi dewasa yang pada akirnya bisa mandiri. Harapan orang tua (dalam hal ini pupuk caritas)tentu tidaklah berlebihan karna orang tua sudah membimbing agar bisa mandiri.
Kelompok Sarana Air Bersih TIRTA MAKMUR diusia 2 tahun sudah mengadakan Rapat Anggota Tahunan sebagai wahana untuk keterbukaan, transparansi pengurus yang sekaligus wahana sebagai sarana untuk mengevaluasi pelaksanaan program-program yang telah direncanakan. Rapat Anggota Tahunan juga sebagai salah satu cara untuk mengobati penyakit-penyakit yang ada di dalam tubuh KSAB TIRTA MAKMUR.

Tumbuhnya KSAB TIRTA MAKMUR tentu tidak semudah yang sepeerti kita bayangkan tentu saja banyak penyakit-penyakit yang menyebabkan tubuh KSAB TIRTA MAKMUR tidak sehat. Untuk itu marilah kita introspeksi penyakit kita dan diobati, agar  KSAB TIRTA MAKMUR dapat tumbuh dan berkembang sehingga dapat membawa Desa Nglipar khususnya Dusun Mengger kearah hari esok yang lebih baik. Dengan adanya Kelompok Sarana Air Bersih TIRTA MAKMUR ini dapat membantu kehidupan warga di Dusun Mengger yang kekurangan air bersih, membantu pengairan dalam pembuatan bangungn. Untuk melestarikan Sarana Air Bersih TIRTA MAKMUR semua anggota harus sudah merasa memiliki dan melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Pengurus juga perlu mengadakan terobosan-terobosan usaha lain sehingga dapat memperkuat KSAB TIRTA MAKMUR agar tetap eksis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar